Visi & Misi

Visi 

Menjadikan Program Magister Kesehatan Lingkungan FKM Unair yang terkemuka dengan menghasilkan lulusan proaktif, inovatif, profesional, produktif ekonomis serta pelopor di bidang kesehatan lingkungan di tingkat lokal, nasional, regional, dan internasional, berlandaskan nilai kebangsaan dan moral agama. s2kesling

 

Misi

1. Menyelenggarakan pendidikan akademik yang berbasis teknologi pembelajaran modern, berkualitas, berdasarkan metode dan konsep evidence based learning process.
2. Melaksanakan pengelolaan pendidikan dengan RAISE plus (Relevancy, Academic Atmosphere, Internal Management and Organization, Sustainability, Efficiency and Productivity) plus Leadership, Access and Equity
3. Mengembangkan penelitian dan mempublikasikan dalam jurnal ilmiah serta pengabdian kepada masyarakat di bidang kesehatan lingkungan untuk menyelesaikan masalah kesehatan lingkungan baik di tingkat lokal, nasional dan internasional .
4. Membangun jaringan kerjasama dan kemitraan dalam rangka eksistensi Prodi S2 Kesehatan Lingkungan dan pengembangan keilmuan kesehatan lingkungan

 

Pencapaian visi dan keterlaksanaan misi tersebut diharapkan dapat mewujudkan tujuan dari Program magister program studi Kesehatan Lingkungan FKM Unair sebagai berikut:
1. Tujuan umum
Menghasilkan lulusan yang berwawasan kebangsaan dan bermoral agama yang mampu menerapkan keilmuan di bidang kesehatan lingkungan, serta mampu memecahkan permasalahan di bidang kesehatan lingkungan melalui kegiatan pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat.
2. Tujuan Khusus
Program Magister Prodi Kesehatan Lingkungan FKM Unair diarahkan untuk menghasilkan lulusan yang memiliki kualifikasi sebagai berikut:
2.1 Menghasilkan lulusan yang mampu merumuskan pendekatan penyelesaian berbagai masalah kesehatan lingkungan secara interdisipliner dengan penalaran ilmiah.
2.2 Menghasilkan lulusan yang selalu berorientasi mengutamakan kepentingan masyarakat dalam setiap pembuatan keputusan dan kebijakan di bidang kesehatan lingkungan.
2.3 Mampu meningkatkan kemampuan kinerjanya secara professional melalui penelitian ilmiah serta mempublikasikannya dalam jurnal/ prosiding nasional maupun jurnal/ prosiding internasional.
2.4 Mampu melakukan pengabdian masyarakat dengan mengembangkan dan memutakhirkan ilmu pengetahuan dan teknologi untuk memecahkan masalah kesehatan lingkungan.
2.5 Membangun kemitraan dan jejaring dengan instansi pendidikan, industri, profesi, pemerintah dan swasta serta organisasi Lembaga Swadaya Masyarakat nasional dan internasional.