Kompetensi Lulusan

PROFIL LULUSAN

Program Magister Kesehatan Lingkungan Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Airlangga akan menghasilkan lulusan Magister Kesehatan Lingkungan (MKL) yang mempunyai peran dan ciri sebagai 1) Manager, 2) Leader, 3) Communicator, 4) Advocator, 5) Negotiator, 6) Decision Maker, 7) Researcher.

  1. Manager : seorang Magister Kesehatan Lingkungan mampu berperan sebagai manajer pada suatu organisasi khususnya yang dalam bidang kesehatan lingkungan.
  2. Leader : seorang Magister Kesehatan Lingkungan mampu berperan sebagai pemimpin pada suatu organisasi khususnya yang dalam bidang kesehatan lingkungan.
  3. Communicator : seorang Magister Kesehatan Lingkungan mampu berkomunikasi yang baik dengan pendekatan (advokasi, negosiasi, dan persuasi) baik dalam komunikasi personal dan massa melalui media untuk membangun jejaring kerjasama dengan stakeholder dan mitra kerja.
  4. Advocator : seorang Magister Kesehatan Lingkungan mampu melakukan advokasi pada pengambil keputusan pada suatu organisasi khususnya pada masalah terkait bidang kesehatan lingkungan
  5. Decision Maker : seorang Magister Kesehatan Lingkungan mampu mengambil keputusan untuk menentukan langkah berikutnya pada suatu organisasi khususnya pada masalah terkait bidang kesehatan lingkungan
  6. Negotiator : seorang Magister Kesehatan Lingkungan mampu bersikap positip, pantang menyerah, sabar, jujur, perhatian, peka terhadap situasi dan perubahannya terkait perkembangan proses negosiasi serta berinisiatif dan komunikatif agar mampu melakukan negosiasi  pada suatu organisasi khususnya pada masalah terkait bidang kesehatan lingkungan.
  7. Researcher: seorang Magister Kesehatan Lingkungan mampu menjadi akademisi, peneliti dan konsultan di bidang kesehatan lingkungan.