Pada tanggal 10 November 2016, telah dilaksanakan kegiatan Kuliah Tamu dengan materi “Model Pengendalian Penyakit Berbasis Lingkungan dengan Pendekatan System Dynamic Analysis” yang disampaikan oleh DR. Dr. Tri Edhi Budhi Soesilo, M.Si di Aula Soemarto, Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Airlangga. Kegiatan ini  diikuti oleh mahasiswa S2 Kesling semester I dan 3 berjumlah 28 orang dan mahasiswa prodi lain.  Kuliah tamu ini memiliki tujuan yaitu:

  1. Meningkatkan wawasan mahasiswa tentang bagaimana pengendalian penyakit berbasis lingkungan dengan menggunakan pendekatan system dinamik analysis.
  2. Meningkatkan pemahaman mahasiswa untuk memanfaatkan informasi terkini berupa data sekunder yang belum teranalisis secara lengkap dan komprehensip sebagai bagian dalam penyusunan tesis.

Kuliah tamu ini dapat memberikan stimulasi kepekaan kepada mahasiswa prodi S2 Kesehatan Lingkungan, program magister FKM Unair dalam memahami perannya sebagai pelaku penting dalam Pengendalian Penyakit Berbasis Lingkungan.